Banyaknya
supermarket bermunculan di mana-mana, bahkan saat ini hypermarket pun berdiri
di setiap kota besar dengan promosi yang heboh, dan terkadang jauh di bawah
harga beli bagi bisnis kecil seperti warung dan toko tradisional, tetapi bisnis
minimarket tetap memiliki posisi yang sangat penting sebagai mata rantai
perdagangan barang, khususnya kebutuhan sehari-hari. Bisnis Minimarket tetap
dibutuhkan oleh konsumen untuk pemenuhan kebutuhan
harian. Konsumen berkunjung
ke hypermarket atau supermarket hanya untuk berbelanja bulanan atau mingguan,
bukan setiap saat.
Sebagai
bukti bisnis minimarket seperti Indomaret dan Alfamart tumbuh menjamur
dimana-mana. Kedua merek minimarket tersebut berkembang dengan jejaring
waralaba. Harga jual yang ditawarkan atas barang-barang promosi lumayan murah,
dibawah harga pasar. Ini yang membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen berkunjung
ke minimarket tersebut. Selain itu juga konsumen mendapatkan kenyamanan
berbelanja karena kondisi minimarketnya yang tertata rapi, bersih dan sejuk.
Lalu
apakah bagi kita yang ingin memiliki bisnis minimarket pribadi dengan melakukan
pendirian bisnis minimarket dengan sendirinya tidak akan mampu ikut berkompetisi
di dunia ritel modern ini ? Tidak! Jawabannya, kenapa ? Masih banyak peluang
yang bisa kita mulai dan kembangkan. Bisakah bisnis minimarket pribadi mampu
bersaing di tengah maraknya bisnis minimarket waralaba atau level nasional?
Bisa!. Peluang yang bisa diraih bisnis minimarket pribadi untuk sementara waktu
berada pada posisi sebagai pengikut pasar belum untuk posisi market leader.
Jika hanya
untuk harga jual promosi, konsep minimarket
yang rapi, bersih dan sejuk bisa
kita lakukan seperti apa yang dilakukan oleh Indomaret atau Alfamart, bahkan
sebenarnya masih banyak yang bisa kita lakukan untuk berimprovisasi dengan
bisnis minimarket pribadi yang kita bangun. Selama ada keinginan yang besar
dalam membangun sebuah bisnis di bidang ritel modern yaitu minimarket dengan
tujuan jangka panjang, maka segala sesuatu akan terasa mudah untuk kita lalui
dan berkembang. Dan jangan lupa untuk tidak malu untuk terus belajar di dunia
bisnis minimarket sebenarnya dengan mencari jasa konsultan minimarket yang
memiliki basic ritel modern minimarket sebenarnya. Banyak konsultan minimarket
yang ada saat ini, tetapi kita harus lebih teliti dalam memilih calon mitra
bisnis kita untuk pendirian maupun pengembangan bisnis minimarket ini.
Ilham - Konsultan Minimarket - Jasa Konsultan Minimarket |
Semua
orang bisa melakukan jika hanya untuk mengkonsep, menyusun dan melakukan
pembukaan minimarket, tetapi untuk konsep bisnis minimarket sebenarnya apakah
dimiliki ? Silahkan anda yang menentukan siapa yang layak untuk anda jadikan
mitra bisnis dalam pendirian ataupun pengembangan bisnis minimarket anda.
Seorang
konsultan minimarket yang baik dan benar akan membimbing anda dalam menjalankan
bisnis minimarket yang sebenarnya, sebagai mentor sekaligus sebagai mitra bisnis
jangka panjang. Anda juga jangan ragu dan takut untuk berinvestasi lebih
sedikit untuk menggunakan jasa konsultan minimarket dalam pendirian atau pun
pengembangan bisnis minimarket anda.
Setelah
anda selesai memilih mitra bisnis anda untuk berinvestasi di bidang bisnis
minimarket ini, maka jangan pernah ragu lagi untuk berjalan dir el nya dunia
bisnis ritel modern, bangun, jalankan, dan kembangkan. Bisnis minimarket adalah
salah satu bisnis jangka panjang yang tidak salah untuk dipilih, jangan pernah
ragu, jangan merasa pesimis untuk tidak berkembang. Semua dimulai dari 1 hingga
bisa menjadi ribuan. Apapun itu bisnisnya tidak ada yang mudah disaat kita akan
memulai.
Dari
tahun ke tahun pangsa pasar bisnis minimarket terus meningkat baik dilihat dari
sisi persentase maupun nilai rupiah. Kecenderungan konsumen untuk berbelanja ke
toko modern seperti minimarket selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Semua itu seiring berjalan dengan berubah pola belanja konsumen saat ini. Pola
belanja terus semakin bergeser dengan bergesernya gaya hidup konsumen saat ini.
Lebih individu, tidak ingin ribet, bebas melihat dan memilih, aman, nyaman,
tidak berbau, tidak ingin berpanas-panas saat belanja dan lainnya. So bisnis
minimarket adalah pilihan bagi mayoritas konsumen untuk berbelanja. Tradisional
market bukan berarti hilang, tapi mereka juga senantiasa berusaha untuk
melakukan perubahan dalam pelayanan tetapi masih hanya sebatas itu. Minimarket
adalah bisnis yang akan dicari orang disetiap sudut kota untuk membeli
keperluan. Nah tunggu apalagi ?
Silahkan
pikirkan, jika sudah mantap cari pendamping anda seorang konsultan minimarket
untuk memulai, agar investasi anda tidak sia-sia. Sampai kapanpun manusia akan
berbelanja. So Minimarket akan menjadi tujuan konsumen. Jika punya modal lebih
kenapa tidak buka satu swalayan atau sejenis supermarket ? Semua kembali kepada
kekuatan anda dalam memilih dan memulai bisnis jangka panjang anda. Salam
sukses – Konsultan Minimarket.
No comments:
Post a Comment