Wednesday, February 3, 2016

Konsultan Minimarket : Dahsyatnya Manfaat Daun Pepaya Untuk Obat

Daun Pepaya, bagi kita daun pepaya tentu sudah tidak asing lagi. Boleh dikatakan, pepaya merupakan tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Kita dapat menemukan tanaman pepaya di mana pun. Buah Pepaya merupakan buah dan tanaman serbaguna dan bisa dimakan baik matang ataupun mentah. Selain itu, yang membuat menariknya tanaman ini, bukan hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, namun daun dan akarnya pun bisa kita konsumsi.

Pepaya oleh banyak orang, baik buah, akar maupun daunnya mungkin hanya dimanfaatkan sebagai bahan makanan, namun tanpa kita sadari pepaya juga memiliki banyak manfaat sebagai obat untuk menangkal beberapa penyakit. Adapun fungsi dari daun pepaya itu dapat mencegah untuk beberapa
penyakit di bawah ini :

Penyakit Kanker :
Untuk menghindari bahaya kanker yang dapat terjadi pada siapapun, mari kita biasakan menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi sayur-sayuran, terutama daun pepaya. Daun pepaya yang dibuat menjadi minuman teh terbukti sangat efektif dapat sebagai pencegah dan pengobatan kanker.
jasa konsultan minimarket
Jasa Konsultan Minimarket

Penyakit Maag :
Penyakit maag bisa dikatakan penyakit khas yang dialami oleh manusia modern. Kenapa? Kesibukan yang padat serta pola makan yang tidak teratur, membuat kita rentan terserang penyakit maag. Selalu menunda-nunda jam makan siang saat kerja atau aktifitas lainnya, maka siap-siaplah untuk merasakan maag. Ekstrak daun pepaya bisa menjadi alternatif, ekstrak daun pepaya dapat menurunkan lipid yang teroksidasi serta meningkatkan antioksidan di dalam sel darah merah.

Permasalahan Pencernaan
Apakah kita mengalami susah buang air besar atau sembelit? Maka makanlah daun pepaya. Enzim papain yang terdapat dalam daun pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan serta mengobati gangguan pencernaan yang terjadi. Bukan hanya itu, teh daun papaya dapat mengurangi sakit perut yang menimbulkan ketidaknyamanan serta dapat menjadi penambah nafsu makan.

Antioksidan
Radikal bebas yang ada saat ini, seperti asap yang berasal dari knalpot kendaraan bermotor, debu, dan sebagainya adalah musuh utama dari kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Tapi tenang, kita bisa menangkalnya dengan menggunakan daun pepaya. So, sediakan daun pepaya untuk alternatif pencegahan kita.

Nah, selain manfaat yang terdapat dalam daun pepaya, ada juga efek negatif dari daun pepaya ini. Perlu kita ketahui, bagi orang tertentu, daun papaya dapat menyebabkan reaksi alergi. Jadi perlu diperhatikan, jika muncul tanda-tanda alergi setelah mengkonsumsi daun pepaya, maka disarankan untuk hentikan penggunaan. Karena ada orang-orang yang sensitif terhadap sesuatu, termasuk terhadap daun pepaya. Salam hormat, semoga bermanfaat. Konsultan Minimarket.

No comments:

Post a Comment